Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Mozilla Firefox Javascript Garbage Collector Vulnerability



Ada Informasi Penting neeh buat para neter...


jangan sampe pada asik Internetan tapi ga tau informasi ini, soalnya ini demi kesehatan komputer kita yang kita gunakan untuk Internetan.


karena ini bersifat fatal dan sangat berbahaya...


yaitu tentang Mozilla Firefox Javascript Garbage Collector Vulnerability yang mungkin tidak kita sadari, namun lama kelamaan akan merusak komputer kita..





Salah satu cirinya adalah ketika kita sedang membuka browser Mozila Firefox 2.0.x akan terasa tersendat, apalagi ketika kita sedang membuka Page itu akan terasa, terhenti sejenak, dan ketika kita melihat Task Manager -> "Performance" maka statistik CPU Usage History maka akan terlihat grafiknya ada yang melambung hingga 70%-100% itu karena system dipaksa untuk bekerja dengan memory yang sangat besar, lama kelamaan akan dapat membuat komputer kita mudah panas dan cepat rusak, sebenarnya, yang seperti ini banyak, bukan browser saja, namun karena kita sebagai blogger, yang sering menggunakan browser, kita harus tau tentang ini, kalau mau tau solusinya, silakan teruskan membaca post saya ini.





Secunia ID :SA29787



CVE-ID :CVE-2008-1380



Release :Date 17 Apr 2008



Last Change :21 Apr 2008



Solution Status :Vendor Patch



Software :Mozilla Firefox 2.0.x



Where :From remote



Impact:




  1. DoS (Denial of Service)
    Vulnerabilities ini memaksa dan mendorong untuk menggunakan seluruh sumber daya, yang membuat komputer terlalu banyak menggunakan memori sehingga mengakibatkan crashing sebuah aplikasi atau Seluruh sistem Komputer kita.

  2. System access
    covers vulnerabilities ini seperti Orang jahat yang bisa untuk menguasai akses ke sistem dan menjalankan kode sewenang-wenang dengan hak local user.


Description



vulnerability sudah dilaporkan kepada Mozilla Firefox, yang bisa berpotensial menjadi bahan exploitasi oleh Orang jahat untuk menjajikan sebuah user's system.
vulnerability ini diakibatkan hak untuk terjadi error dalam Javascript Garbage Collector dan bisa mejadi tereksploitasi untuk mengakibatkan memory corruption via specially kode Javascript yang di modif.
Successful exploitation bisa membiarkan berjalannya kode sewenang-wenang.
vulnerability dilaporkan pada version 2.0.0.13. Prior versions bisa juga terkena.



Solution :Update to version 2.0.0.14. http://www.mozilla.com/en-US/firefox/



Setelah di download, uninstal Mozila Firefox kamu yg sebelumnya dan instal yang baru di download karena yang baru ini usdah di modifikasi oleh Mozilla untuk menghindari Vulnerability yang terjadi saat ini.



Reported by : Reported by the vendor.



Original Advisory
Mozilla Foundation :http://www.mozilla.org/security/announce/2008/mfsa2008-20.html



Nah, Cukup disini dulu, mungkin ini dulu yang saya tuliskan, selamat memcoba,



kalau ada pesan, kritik, atau saran sialakan isi di kolom Comment..



selamat menyelamatkan Komputer anda



semoga Komputer anda tetap sehat dan sejahtera.