Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Bagaimana ya, rasanya punya banyak kepribadian.

  • Posted: 00.37
  • |
  • Author: Firos Usbatul Haq
  • |
  • Filed under: Buku, Psikologi


Penulis :Daniel Keyes
Judul asli :The Minds of Billy Milligan
Penerjemah :Miriasti dan Meda Satrio
Seniman sampul :Andreas Kusumahadi

Negara :Amerika Serikat
Bahasa :Bahasa Indonesia
Genre :Novel dari kisah nyata
Penerbit :Qanita
Halaman :700


Menurut buku yang saya baca, yaitu 24 wajah billy. Memang sih bukunya suda keluar dari beberapa waktu yang lalu, namun saya masih terkesima dengan buku itu, buku itu adalah "real story" yang dengan baiknya di ungkapkan oleh Daniel Keyes, menurut saya novel itu adalah novel yang sangat menegangkan, Novel ini menceritakan riwayat hidup dari William Stanley Milligan atau Billy Milligan, orang pertama dalam sejarah Amerika.
Yang dianggap tidak bersalah atas berbagai tindak kejahatan serius dengan alasan tidak waras. Billy Milligan yang menderita pemecahan kepribadian sehingga dia memiliki 24 kepribadian yang berbeda satu dengan yang lain. Dan pengisahannya itu sangat luar biasa, saya selalu membayangkan jalan cerita tsb sehingga merasuk kedalam pikiran saya, jadi saya merasa bagi yang benar-benar harus membaca buku ini....

Selamat Membaca....!